Rabu, 05 Februari 2014

TANGGAL 1 FEBRUARI HARI JILBAB SEDUNIA MENGGEMA DARI AMERIKA - MOHON AAMIINKAN SOBATKU


Nazma Khan, seorang gadis Muslim berkebangsaan Amerika Serikat (AS) mengguncang dunia. Melalui gerakan World Hijab Day yang digulirkannya, 1 Februari telah menjadi hari penting bagi para Muslimah berjibab.
Betapa tidak, 1 Februari telah diakui sebagai Hari
Jilbab Sedunia. Pada Sabtu (1/2), sebanyak 1 juta orang terdiri dari Muslimah dan wanita non-Muslim bergabung dalam Hari Jilbab Sedunia.
Seruan untuk menghormati kewajiban Muslimah berjilbab yang digaungkan gadis Amerika Serikat itu mampu menjangkau hampir seluruh negara di dunia. Ada 116 negara yang berpartisipasi dalam Hari Jilbab Sedunia, ujar Khan, seperti dikutip laman OnIslam.net.
Ini merupakan tahun kedua gerakan Hari Hijab Sedunia digulirkan. Pada 2013, sebanyak ratusan ribu Muslim dari 100 negara mendukung gerakan itu. Tahun ini, gerakan tersebut kian meluas.
Saat ini, masih ada negara di dunia yang masih melarang Muslimah mengenakan jilbab. Di Indonesia sekalipun, negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, masih banyak lembaga yang melarang Muslimah mengenakan jilbab.
Menurut Khan, gerakan Hari Jilbab Sedunia digulirkan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat dunia bahwa mengenakan hijab atau jilbab adalah hak dan pilihan hidup setiap Muslimah. Khan pun meluncurkan poster edukasi tentang jilbab yang diterjemahkan ke dalam 40 bahasa.
Menurut Khan, berjilbab merupakan hak asasi seorang Muslimah. Jilbab tak hanya sekadar simbol keagamaan, tetapi dalam Islam adalah kewajiban yang harus dilakukan setiap Muslimah.
Ya Allah, semoga semakin banyak saudari-saudari kami yang terbuka hatinya untuk segera memakai jilbab seperti yang Kau perintahkan ..
Ya Allah mantabkanlah hati para ukhti shalehah yang masih ragu untuk mengenakan jilbab .. untuk segera menjalankan perintah-Mu ini ..
Ya Allah, bukakanlah hati keluarga dan kerabat kami yang belum berjilbab untuk segera berjilbab dengan sempurna ..
Ya Rahman ya Rahim .. jadikan lah mereka yang sudah memakai jilbab semakin istiqomah di jalan-Mu ..
“Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59).
AAMIIN ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...